Simak Dampak Positif Game Online Berikut Ini
May 22, 2022
Dampak Positif Game Online

Tak hanya dampak negatif, ada juga dampak Positif Game Online. ((foto: pexels.com)

satukanal.comApa dampak positif game online? Beragam pendapat justru lebih banyak menyebut bermain game online memiliki banyak dampak negatif, karena bisa membuat kecanduan serta lupa waktu. Namun, ada dua sisi, positif dan negatif.

Sebetulnya, game online tidak melulu negatif. Sebab, dampak positif game online di antaranya; bisa melatih fokus, mengasah otak serta meningkatkan kreativitas, terutama pada anak-anak.

dampak positif game online ini dibeberkan dalam sebuah penelitian.  Data Global Games Market Report menyebut, Indonesia merupakan pasar games atau permainan digital terbesar ke-16 di dunia serta terbesar di Asia Tenggara. Data itu juga menyebut jika, pada akhir 2021, penjualan game digital di Indonesia mencapai USD 1,92 miliar.

Hal yang lebih mencengangkan, ternyata 77 persen masyarakat Indonesia meluangkan waktunya untuk bermain game setiap hari. Perusahaan pengembang game PT Gaming Karya Indonesia berupaya mengkreasi permainan digital sesuai kebutuhan mitranya.

Baca Juga :  Rekomendasi Game FPS, Seru Dimainkan Ketika Libur Lebaran 2022

Perusahaan ini juga bekerja sama dengan mitra pengembang game HTML5 dari seluruh dunia. “Kami menghadirkan bentuk game daring di Ooruoo.com yang menarik dan dapat memberi dampak positif bagi yang memainkannya,” jelas Siptian, Creative Director dari PT Gaming Karya Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

dampak positif game online Melatih Fokus dan Kreativitas

Permainan dan tantangan dalam sebuah game daring melatih fokus si pemain agar dapat mencari solusi. Bagaimana si pemain menemukan cara dapat mengasah otak serta dapat mendongkrak kreativitas pemain.

Dari situs Oouroo.com ini, para gamers tak perlu lagi mendownload berbagai aplikasi permainan digital. Mereka dapat dengan mudah mengakses langsung ke serangkaian game seru dan menarik di situs tersebut.

Baca Juga :  Rekomendasi Game FPS, Seru Dimainkan Ketika Libur Lebaran 2022

Yang menarik, PT Gaming Karya Indonesia memiliki misi membangun komunitas pengembang game di Indonesia. Bukan saja percaya ada sisi positif dalam permainan game daring, tapi juga mengundang siapa saja untuk menciptakan game daring hasil karya mereka sendiri, yang nantinya dapat ditayangkan di situsnya.

Ada banyak pemain game profesional sekarang ini dan itu menjadi salah satu hal yang positif. Oleh karena itulah, PT Gaming Karya Indonesia menyediakan akses cepat ke banyak game berbasis web di situsnya yang akan segera diluncurkan. (suara.com/Danu)