Damkar Blitar Evakuasi Sarang Tawon Vaspa Di Atap Rumah Warga Kendalrejo | SATUKANAL.COM
Blitar

Caption: Petugas Damkar Kabupaten Blitar mengevakuasi sarang tawong vespa di atap rumah Retno, Kamis (21/7/2022). Doc: Bahtiar/Satukanal.com

Satukanal.com, Kabupaten Blitar – Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar mengevakuasi sarang tawon vespa di atap rumah milik Retno Septianing Ayu (26), warga Dusun Kendalrejo, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Kamis (21/7/2022).

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar, Tedi Prasojo mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga tim petugas pemadam kebakaran langsung mengevakuasi sarang tawon sebesar helm tersebut.

“Ibu Retno melaporkan ke Mako Damkar bahwa terdapat sarang tawon yang berada di atas rumahnya. Setelah mendapat laporan, tim Damkar berangkat lokasi,” jelas Tedi, Kamis (21/7/2022).

Tedi melanjutkan, petugas agak kesulitan saat mencoba mengevakuasi sarang tawon vespa di rumah Retno. Lantaran lokasi sarang tawon sulit dijangkau, dan tempatnya di atas teras yang hanya bisa dievakuasi satu anggota saja.

“Kita sempat mengalami kesulitan karena tempat sarang di atas teras rumah, hanya bisa satu anggota saja yang naik,” tutur Tedi.

Sementara Retno menjelaskan, keberadaan sarang tawon di rumahnya sangat meresahkan warga, karena sering menyengat warga sekitar dan pengguna jalan di depan rumahnya.

“Ada warga dan pengguna jalan yang sudah tersengat tawon ini. Jadi saya melaporkan ke Pemadam Kebakaran,” cerita Retno.

Setelah dievakuasi, kemudian sarang tawon tersebut diamankan petugas dengan dibungkus karung.

Pewarta: Bahtiar
Editor: U Hadi

Advertisements