M Ridwan

Caption: Pemain Persik dan Timnas Indonesia U-23, M Ridwan (Doc: Akun IG persikofficial)

Satukanal.com – Sempat tidak diturunkan Shin Tae-yong di dua laga sebelumnya di Sea Games 2021, pemain Timnas Indonesia U-23 sekaligus bintang Persik Kediri yakni M Ridwan mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih.

Mantan pemain PSIS Semarang tersebut mampu mencetak gol ke gawang Filipina di laga ketiga Timnas Indonesia U-23. M Ridwan mencetak gol setelah memanfaatkan umpan solo run Egy Maulana Vikri di menit ke-17.

Gol M Ridwan tersebut menjadi kran pembuka tiga gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang lawan, hingga akhirnya Garuda Muda besutan Shin Tae-yong mampu mengalahkan Filipina dengan skor meyakinkan 4-0.

Baca Juga :  Berikut Jadwal Lengkap Formula E Jakarta Hari Ini, Sabtu 4 Juni 2022

Ditanya perasaanya setelah mencetak gol perdanya di ajang Sea Games 2022, M Ridwan mengaku sangat senang.

“Tentu senang bisa mencetak gol untuk Timnas, rasanya seluruh pemain di Indonesia tentunya ingin merasakan hal yang sama. Saya sangat bangga bisa mencetak gol pertama yang mengawali kemenangan kemarin,” ujar M Ridwan menjawab pertanyaan wartawan via aplikasi percakapan WhatsApp.

Meski begitu, M Ridwan sadar diri bahwa dirinya masih banyak kekurangan dan membutuhkan proses untuk terus belajar, agar kedepanya bisa tampil lebih baik lagi.

M Ridwan menuturkan, gol yang ia buat dipersembahkan untuk kedua orang tua dan keluarga yang memberikan support dengan menonton pertandingan dari rumah.

Baca Juga :  Perbaikan Rumput Stadion Brawijaya Dimulai, Ratusan Patok Kayu Tertancap di Lapangan

“Orang tua, keluarga yang memberikan support dengan menonton pertandingan dari rumah, tidak lupa pasangan saya dan masyarakat di Indonesia tentunya,” pungkas dia.

Seperti diketahui M Ridwan merupakan salah satu dari sekian banyak pemain muda yang dipertahankan oleh manajemen Persik Kediri untuk musim depan.

Meski jarang diturunkan di Liga 1 2021-2022, manajemen Macan Putih masih menaruh kepercayaan kepadanya. Sebab, usia M Ridwan masih relatif muda yakni 21 tahun, dan memiliki potensi untuk terus berkembang.

Pewarta: John
Editor: U Hadi