Sempat Viral Di Tahun 2019, Cerita KKN Di Desa Penari Kini Mulai Ramai Diperbincangkan Lagi | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Cerita KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari (Foto: Instagram @KKNmovie)

Satukanal.com, Nasional– Cerita KKN di Desa Penari menjadi trending topic dan banyak dicari belakangan ini. Bahkan, film ini disebut meraih kesuksean dengan perolehan 3 juta penonton dalam 9 hari penanyangannya.

Seperti dietahui, sebelum dibuat menjadi film, cerita KKN di Desa Penari merupakan kisah horor yang dituliskan melalui tread di Twitter yang dunggah oleh akun @simpleman.

Kisah ini pun diklaim sebagai kisah nyata yang dialami  mahasiswa ketika KKN (Kuliah Kerja Nyata).

Dari kisah yang dibagikan disebutkan bahwa desa tempat KKN tersebut berlangsung ternyata menyimpan banyak misteri sehingga mereka harus mematuhi aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Dinantikan Pecinta Film Tanah Air, Ini 6 Fakta Menarik di Balik Film KKN di Desa Penari

Sayangnya, saat KKN berlangsung mereka mengalami berbagai peristiwa menyeramkan lantaran ada yang melanggaran aturan yang berlaku.

Terkait nama lokasi Desa penari sendiri merupakan nama yang sengaja dibuat untuk menyamarkan lokasi asli tempat tersebut. Sedangkan keenam mahasiswa yang diperankan dalamfilm tersebut bernama Ayu, Nur, Widya, Wahyu, Bima, dan Anton.

Ceria KKN di Desa Penari pun kala itu viral di media sosial pata tahun 2019. Kisahnya pun diikuti oleh banyak orang sehingga sempat bertengger cukup lama sebagai trending topic Twiiter.

Baca Juga :  Rekomendasi Game FPS, Seru Dimainkan Ketika Libur Lebaran 2022

Ramainya cerita yang dibagikan melalui tread Twitter tersebut pun akhirnya membuat kisah ini di filmkan oleh MD Pictures dan dibintangi oleh beerapa artis muda Tanah Air.

Film KKN di Desa Penari dibintangi Tissa Biani sebagai Nur, Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Ahmad Megantara sebagai Bima, serta Calvin Jeremy sebagai Anton.

Walanya, film ini direncanakan tayang pada 19 Maret 2020. Namun, jadwal tersebut tertunda lantaran adanya pandemi Covid-19. Hingga akhirnya, film KKN di Desa Penari tayang pada wala 2022 ini. (Adinda)