Jombang

Caption: Jalan masuk area Exit Tol Tembelang Jombang. (Anggit/satukanal.com)

Satukanal.com, Kabupaten Jombang – Polres Jombang mengimbau masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman untuk memperhatikan ruas jalan yang biasanya menjadi titik kemacetan.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto, mengimbau masyarakat untuk melihat mana saja titik atau ruas jalan yang rawan macet saat arus mudik dan balik lebaran 2022.

Rudi mengatakan, ada beberapa titik jalan yang diprediksi terjadi kepadatan kendaraan di Jombang. Seperti di Simpang Empat Mengkreng yang menjadi titik pertemuan Kabupaten Jombang, Kediri, dan Nganjuk.

Baca Juga :  Rohit Chand Terkesan dengan Sambutan Persikmania di Bandara Soekarno-Hatta

“Kemudian di wilayah utara prediksi kepadatan kendaraan (ada) di Simpang Gerbang Tol Tembelang sama Jembatan Ploso,” kata Rudi saat dikonfirmasi Satukanal.com, Kamis (28/4/2022).

Untuk lokasi Jembatan Ploso, jembatan yang baru saja diresmikan ini diprediksi akan padat kendaraan. Diperkirakan masyarakat akan banyak memilih jalur ini untuk pulang ke kampung halaman.

“Kalau memang terjadi kemacetan di area ini bisa sampai area Sambongdukuh,” ujarnya.

Selain itu, kemacetan juga sering terjadi di area perbatasan. Seperti di Jalan Nasional Bandar Kedungmulyo. Hal tersebut dikarenakan di jalan yang berada di Desa Gondangmanis itu terdapat perlintasan kereta api.

Baca Juga :  Ketahuan Bawa Ratusan Liter Ciu, Sopir Asal Wates Diamankan Polisi

“Itu bisa berpengaruh, karena perlintasan kereta api bisa menyebabkan laju kendaraan berkurang,” ucap Rudi.

Pemudik, lanjut Rudi, juga dihimbau untuk tetap memperhatikan area jalan yang dilewati. Seperti di Jalan Raya Tembelang, Jalan KH Wahab Hasbullah, dan Jalan Nasional Mojoagung.

“Tetap berhati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkas dia.

Pewarta: Anggit Pujie Widodo
Editor: U Hadi