SATUKANAL.COM
Cara Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut
Kanal Kesehatan BERITA Lifestyle

4 Cara Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut Agar Tak Timbulkan Masalah Kesehatan

Satukanal.com, Nasional- Cara Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut perlu diketahui agar tidak menimbulkan masalah kesehatan. Terlebih jika tidak dijaga dengan baik maka akan timbul berbagai macam masalah seperti gusi bengkak, sariawan serta bau mulut.

Untuk itu sebaiknya jangan menyepelekan terkait perawatan gigi dan mulut. Lantas, bagaimana cara menjaga kebersihan gigi dan mulut yang baik? Anda tak perlu khawatir, karena di bawah ini akan dijelaskan secaradetail.

Cara Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Cara Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Apabila mulut dan gigi kotor dan jarang dibersihkan maksa bisa mempermudah timbuna bakteri dalam mulut yang menyebabkan penyakit. Jika kondisinya semakin buruk, bahkan bisa masuk ke aliran darah dan organ tubuh lainnya. Berikut cara perawatan untk gigi dan mulut yang disarankan:

1. Sikat Gigi Rutin

Pertama yakni dengan rutin menyikat gigi. Meski terbilang sederhana namun melakukan sikat gigi secara rutin dapat memjaga kesehatan gigi dan muut. Terlebih, jika anda termasuk orang yang suka mengonsumsi makanan manis. Sikat gigi harus dilakukan dilakukan secara rutin.

2. Jangan Menyikat Gigi dengan Kasar

Gusi atau bagian di daam mulut yag terluka bisa mempermudah bakteri untuk masuk. Apalagi jika terjadi luka tentu akan membuat kondisi mulut semakin tidak nyaman. Untuk mecegah hal ini terjadi, sebainya anda tidak menyikat gigi dengan kasar untuk menghindari terjadi luka pada gusi dan mulut.

3. Menggunakan Pasta Gigi dengan Kandungan Flouride

Cara menjaga kebersihan gigi dan mulut selanjutnya yakni dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung flouride. Flourid sendiri merupakan unsur alami mineral yang bisa anda temukan di pasta gigi. Kandungan ini berfungsi untuk memberikan perlindugan alami pada gigi anda.

4. Menggunakan Obat Kumur atau Larutan Garam

Berikutnya yakni menggunakan obat kumur. Obat kumur berfungsi sebagai pengontrol petumbuhan bakteri pada mulut dan gigi. Namun jika anda lebih suka berkumur dengan bahan yang alami, laruta garam bisa menjadi pilihan. Larutan garam ini bis aberfungsi untuk mencegah peradangan pada gigi dan mulut.

 

Kanal Terkait

Satukanal.com