SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Capaian Vaksin Booster Masih 15 Persen, Kadinkes Himbau Masyarakat Tidak Pilih Vaksin.

Satukanal.com, Kediri – Capaian serapan vaksin booster di Kota Kediri masih tergolong rendah, baru sekitar 15, 1 persen. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Dr Fauzan. Adima menganggap hal tersebut sangatlah wajar mengingat kegiatan vaksinasi dosis ke 3 tersebut, baru berjalan kurang lebih 2 Minggu.

” Mudah mudahan kedepan lebih banyak lagi agar kita bisa memboster masyarkat, ” terang mantan Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri ini Rabu (9/02/2022).

Menurutnya vaksin boster  di Kota Kediri hanya diperuntukan bagi warga kategori usia 18 tahun keatas.

Mantan dokter tim sepak bola Persik Kediri ini memiliki target vaksin booster bisa terserap hingga 100 persen nantinya. Lebih lanjut ia tidak memungkiri jika masih ada stigma di masyrakat yang merasa takut untuk di vaksin dosis ketiga.

” Ini saya juga heran, tidak usah pilih pilih vaksin, jadi boster ini ada aturanya .Masyrakat kalau mau booster segera datang aja, nggak usah mikir nggak usah takut.

Apa pun vaksin yang digunakan dijamin aman. Jadi sama dengan dosis 2. Dosis 1 dan Dosis 2 mereka berani, sementara dosis 3 nggak berani, eman eman gitu loh, ” Terangnya.

Maka karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat jika ada kesempatan untuk vaksin booster segera dimanfaatkan. Karena dirinya tidak yakin, kedepan ketersediaan vaksin booster masih ada.

Ia menilai jika pendemi gelombang ke 3 saat ini, penularan virus covid -19 cenderung mengalami kenaikan, tetapi yang dirawat dirumah sakit masih tergolong kategori rendah.

Ia memprediksi puncak penularan virus covid -19 akan terjadi pada akhir bulan Febuari hingga awal bulan Maret 2022.

 

Penulis : John 

 

Kanal Terkait

Satukanal.com