SATUKANAL.COM
Mojokerto
Caption: Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan stakeholder terkait foto bersama skuad eLKISI FC yang dilepas untuk berlaga di Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat nasional, Jumat (23/9/2022). Doc: Kominfo Kabupaten Mojokerto
BERITA Kanal Highlight Mojokerto Raya

Bupati Mojokerto Lepas eLKISI FC ke Piala Kasad Liga Santri PSSI Tingkat Nasional, Begini Harapannya

Satukanal.com, Kabupaten Mojokerto – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, melepas eLKISI FC dari Pondok Pesantren (Ponpes) Islamic Center eLKISI, Kecamatan Pungging, Jumat (23/9/2022).

Ada 25 atlet dan 10 ofisial yang dilepas Ikfina bakal berlaga di Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat nasional. Prosesi pelepasan berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT).

Dalam momen itu, Ikfina secara simbolis menyerahkan jaket olahraga kepada perwakilan atlet dan ofisial yang akan berangkat.

Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat nasional sendiri bakal digelar di Jakarta dan Bandung pada 25 September hingga 22 Oktober 2022.

Ikfina mengaku bangga karena eLKISI FC dapat menunjukkan suatu prestasi yang gemilang. Sebab, tim ini berhasil memenangkan pertandingan tingkat Jawa Timur hingga melangkah ke tingkat nasional.

“Maka ini adalah sesuatu hal yang di luar dugaan, tetapi ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan dan luar biasa,” kata Ikfina.

Untuk itu, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini berpesan agar para atlet memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk meraih prestasi yang gemilang, dan membawa pulang medali ke bumi Majapahit.

“Saya mohon untuk betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang sudah ada di tangan. Hari ini kita mau berangkatkan adik-adik, dan kita nanti sangat berharap bahwa kalian mempunyai kemampuan dan kerja sama tim yang sangat luar biasa, sehingga kita di tempat yang sama, di tempat ini nanti kita akan menerima kalian semuanya dengan medali kemenangan dari Liga Kasad tingkat nasional,” papar Ikfina.

Danrem 082/CPYJ, Unang Sudargo, berpesan agar para atlet selalu menjaga kesehatan serta terus berlatih, agar pada saat pertandingan bisa bermain secara maksimal untuk mendapatkan prestasi yang terbaik.

“Jadi pesan saya jaga kesehatan, raih prestasi yang maksimal, dan dapat posisi yang terbaik, serta jangan lupa selalu berdoa,” tutur Unang.

Untuk diketahui, prosesi pelepasan eLKISI FC ini juga dihadiri sejumlah pejabat teras. Di antaranya Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Norman Handito.

Lalu ada Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto Ulum Rokhmat Rokhmawan, Kapolres Mojokerto Apip Ginanjar, Kapolresta Mojokerto Wiwit Adisatria, Dandim 0815 Beni Asman, dan pengasuh Ponpes Islamic Center eLKISI Fathur Rohman.

Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com