Bulan Menggambar Nasional, Belasan Perupa Kediri Lukis Bangunan Kuno Icon Kediri | SATUKANAL.COM

Belasan Seniman Komunitas Rupa Kita Eksplore Bangunan Kuno melalui guratan kanvas (Jhony/Satukanal)

Satukanlah.com, Kediri  РBelasan seniman yang tergabung dalam Komunitas Rupa Kita menggelar kegiatan melukis dihalaman luar Perpustakaan Umum Kota Kediri di Jalan Diponegoro, Kota Kediri. Kegiatan ini digagas untuk meramaikan bulan menggambar Nasional yang bertepatan jatuh pada bulan Mei, Kamis (26/5/2022).

Belasan Seniman perupa ini merupakan gabungan berasal dari kota mau pun Kabupaten Kediri. Mereka secara swadaya membawa kelengkapakan untuk melukis sendiri dari rumah.

Baca Juga :  Kalah Lagi, Kini Giliran PSIS Semarang Hajar Persik Kediri dengan Skor 2-1

Melalui guratan kanvas, tertuang ide untuk menggambar tema tentang sejumlah bangunan kuno yang ada di Kota Kediri.
Bangunan kuno tersebut tergambar di atas kain berukuran panjang 12 meter.

“Untuk merespon bulan menggambar nasional yang kebetulan barusan ditetapkan di Indonesia, bahwa Mei dijadikan bulan menggambar nasional,” terang Koordinator Komunitas Rupa Kita, Bambang Srengenge, Kamis 26 Mei 2022.

Bangunan kuno yang tertuang dalam guratan kanvas antara lain, tempat peribadatan klenteng, Water Torn, Balai Kota , jembatan lama serta objek bangunan kuno lainnya.

Baca Juga :  Gagal di Laga Kandang, Roca Kembali Permasalahkan Finishing Para Pemainnya

“Jadi objek ikonik Kota Kediri. Makanya ada ada balai kota, ada kelenteng. Awalnya juga tidak kepikiran apa-apa, yang penting gambar dulu,” tambah Bambang

 

 

Penulis : Johny Indo
Editor: Ubaidhillah