SATUKANAL.COM
Menurunkan Berat Badan
Jenis buah untuk Menurunkan Berat Badan (Foto: Pixabay.com)
Kanal Kesehatan BERITA Lifestyle

11 Jenis Buah Bisa Menurunkan Berat Badan!

Satukanal.com, Nasional – Menurunkan berat badan merupakan salah satu cara untuk hidup sehat. Semua orang pasti ingin mendapatkan badan yang ideal dan proposional. Buah juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin diet.

Buah Untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut ini adalah berbagai jenis buah yang cocok untuk kamu yang mengikuti program menurunkan berat badan.

1. Anggur

Anggur sangat rendah kalori dan tinggi vitamin A dan C. Ini mungkin camilan sehat sebelum makan utama untuk membantu mengurangi asupan makanan kamu secara keseluruhan.

2. Apel

Apel rendah kalori, tinggi serat, dan sangat mengenyangkan. Studi menunjukkan bahwa apel dapat mendukung penurunan berat badan.

3. Beri

Buah beri rendah kalori dan mengandung banyak vitamin penting. Beri juga mungkin memiliki efek positif pada kadar kolesterol, tekanan darah, dan peradangan.

4. Buah Batu

Buah batu seperti persik, nektarin, dan prem bisa menjadi camilan musiman yang rendah kalori. Buah batu adalah alternatif yang baik untuk keripik, kue, atau makanan cepat saji lainnya.

5. Markisa

Buah markisa adalah buah rendah kalori dan tinggi serat yang dapat bermanfaat bagi tekanan darah dan sensitivitas insulin, berpotensi menjadikannya ideal untuk menurunkan berat badan.

6. Rhubarb

Rhubarb yang rendah kalori dan tinggi serat, dapat membantu kamu untuk diet dan membantu menurunkan kolesterol.

7. Kiwi

Buah kiwi sangat bergizi dan memberikan berbagai manfaat kesehatan. Kandungan seratnya yang tinggi dan rendah kalori membuatnya ideal untuk menurunkan berat badan.

8. Melon

Melon sangat rendah kalori dan memiliki kandungan air yang tinggi, yang dapat membantu kamu untuk diet dan membuat kamu tetap terhidrasi.

9. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan serat. Terlebih lagi, jeruk dapat membantu kamu tetap merasa kenyang.

10. Pisang

Nutrisi dan serat pisang yang cukup menjadikannya bagian ideal dari rencana penurunan berat badan yang sehat.

11. Alpukat

Orang yang makan alpukat cenderung memiliki berat badan lebih sedikit daripada orang yang tidak. Meskipun kandungan lemaknya tinggi, alpukat dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dan pemeliharaan berat badan.

 

 

(Faishal/Adinda)

Kanal Terkait

Satukanal.com