SATUKANAL.COM
Ridwan Kamil
Emmeril Khan anak sulung Ridwan Kamil disalah satu postingan medsos ya (Foto: IG @emmerilkhan)
BERITA Nasional

Breaking News: Putra Ridwan Kamil, Eril Akhinya Ditemukan

Satukanal.com, Nasional — Jenasah putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah ditemukan oleh kepolisian daerah setempat. Kabar ini disampaikan KBRI Bern dalam konferensi pers pada hari ini Kamis, (9/6/2022) pukul 19.00 WIB.

Dalam rilis itu, Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad menyampaikan kepolisian Swiss memberikan informasi bahwa ditemukan jenazah terduga Eril yang hanyut pada 26 Mei 2022 lalu.

“Bahwa kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami di KBRI, untuk menyampaikan info awal mengenai ditemukan jasad yang diduga Eril. Sekitar 06.30 pagi, 8 Juni. Pihak kepolisian lalu mengonfirmasi dari tes DNA pada tanggal 9 Juni, bahwa jasad yang ditemukan adalah Eril,” tutur Darmansyah Hadad.

Seperti diketahui bersama anak sulung dari Gubernur Jawa Tengah tersebut dikabarkan hilang setelah berenang di Sungai Aare, Swiss bersama adik dan kawannya pada Kamis, 26 Mei 2022 yang lalu.

Pencarian Eril hingga ditemukan setidaknya memakan waktu 14 hari pencarian dengan segala metode yang dilakukan oleh pihak kepolisian berwajib Swiss, mulai dari pencarian menyelam, drone, sensor, menyusuri aliran sungkan dan sebagainya.

Dari beberapa sumber Ridwan Kamil dan beberapa keluarga sedang berada di Swiss dan tengah mengurus kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz ke Indonesia.

Sehari sebelum terdengar kabar ditemukan jenazah Eril, Ridwan Kamil sudah mengajukan cuti kembali selama 10 hari kedepan untuk berangkat lagi ke Swiss. Usaha Ridwan Kamil tidak sia-sia kini beliau bisa menjemput putra sulungnya untuk dibawa pulang ke tanah air.

 

 

Pewarta: Ali Bisyri 

Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait

Satukanal.com