Belasan Tahanan Polres Dipindah Ke Lapas Kelas IIB Mojokerto, Ini Alasannya | SATUKANAL.COM
Mojokerto

Caption: Aparat Polres Mojokerto mengawal ketat proses pemindahan tahanan dari Rutan Polres Mojokerto ke Lapas Kelas IIB Mojokerto, Kamis (21/9/2022). Doc: Humas Polres Mojokerto

Satukanal.com, Kabupaten Mojokerto – Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Kepolisian Resor (Polres) Mojokerto melaksanakan pemindahan belasan tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Mojokerto, Kamis (22/9/2022).

Ada 14 tahanan yang dilakukan pergeseran. Mereka ialah narapidana yang proses hukumnya sudah naik menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto.

Kepala Satuan (Kasat) Tahti Polres Mojokerto, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Sulistya Wardoyo mengatakan, pemindahan para tahanan ini dilakukan dengan menggunakan satu unit bus.

Proses pemindahan tahanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Polres Mojokerto ke Lapas Kelas IIB Mojokerto ini dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Menurut Sulistya Wardoyo, proses pemindahan tahanan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan ketat.

“Tentu tak lupa protokol kesehatan tetap kita terapkan, kepada para tahanan kita pakaikan masker dan juga protokol kesehatan lainnya, dan juga para tahanan dalam keadaan terborgol,” jelasnya, Kamis (22/9/2022).

Sulistya Wardoyo melanjutkan, pemindahan ini juga dilakukan untuk mengurangi over kapasitas tahanan di Rutan Polres Mojokerto.

Editor: U Hadi

Advertisements