SATUKANAL.COM
Bebas Lepas Masker
ilustrasi penggunaan masker ganda (Foto: Pixabay)
Nasional BERITA

Selain di Luar Ruangan, Bebas Lepas Masker Berencana Diterapkan di Dalam Ruangan

Satukanal.com, Nasional– Pemerintah berencana menerapkan bebas lepas masker di Indonesia tidak hanya di luar ruangan tetapi juga di dalam ruangan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi sadikin.

Saat ini, ungkap Budi, Pihaknya terus memantau perkembangan pandemi Covid-19. Apabila masih terkendali, maka ada kemungkinan Indonesia bisa sepenuhnya bebas lepas masker.

“Kami masih menunggu sampai pertengahan Juni, karena biasanya kenaikan itu terjadi 30-35 hari sesudah pemberlakuan kebijakan ini, kalau memang kasusnya relatif lebih baik, kami juga akan lakukan sero survei sekali lagi di bulan Juni, kalau hasilnya baik mudah-mudahan bisa secara bertahap kami lakukan relaksasi,” kata Budi dalam keterangannya, Minggu (29/5/2022) dikutip dari suara.com.

Di lain sisi, pemerintah juga terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity yang merasa pada masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Kado Untuk Hari Ibu, Terbaru Unik dan Mengesankan!

“Untuk yang belum booster saran saya terus dilanjutkan, karena itu memberikan proteksi yang baik untuk kami, sasaran yang di-booster terbukti secara ilmiah kadar antibodinya jauh lebih tinggi dibandingkan yang belum dibooster, ini penting untuk melindungi orang sekitar terutama orang tua kita,” tutup Budi.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Kado Untuk Hari Ibu, Terbaru Unik dan Mengesankan!

Adapun dalam beberapa waktu terakhir, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 baik global maupun nasional terus menurun.

Di Indonesia, berdasarkan data Kementerian Kesehatan, jumlah kasus relatif stabil, masih di bawah kisaran 1000 kasus positif per hari.

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah telah menetapkan aturan terkait bebas lepas masker. Masyarakat diizinkan untuk melepas masker di luar ruangan dengan syarat lokasi tersebut tidak ramai atau padat pengunjung. (adinda)

Kanal Terkait

Satukanal.com