Banjir Followers Di Akun Instagramnya, Shin Tae-yong: Rasanya Enak! | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: Twitter/@PSSI)

Satukanal.com, Nasional– Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan reaksi mengejutkan saat berbicara jumlah followers atau pengikut di Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, kepopuleran Shin Tae-yong di Indonesia seakan terus meningkat pesat. Apalagi, dengan adanya polemik dengan Exco PSSI Haruna Soemitro yang terjadi belum lama ini.

Bukannya malah kehilangan penggemar, Shin Tae-yong nampaknya semakinn menapakkan kepopulerannya di Indonesia. Hal ini pun terihat dari pengikut atau followers instagram Shin Tae-yong yang terus mengalami peningkatan usai Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Sejak pertama kali pelatih asal Korea Selatan menggunakan Instagram pribadi langsung diserbu oleh pecinta sepak bola Indonesia. Namun, belum lama ini jumlah pengikutnya di Instagram @shintaeyong7777 itu terus menunjukkan peningkatan.

Beberapa waktu lalu, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memang mengaku terkejut dengan pengikutnya yang terus melonjak. Setelah terus mengalami peningkatan hingga saat ini.

Baca Juga :  Cetak Gol Debut Buat Timnas Indonesia U-23, Bintang Persik M Ridwan: Ini untuk Kedua Orang Tua dan Suporter

Pelatih berusia 52 tahun itu pun menceritakan bagaimana rasanya saat melihat pengikutnya terus meningkat. Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia sudah merasakan peningkatan sejak pertama kali membuat Instagram.

Menurutnya semua berawal hanya dari beberapa pengikut hingga akhirnya terus meningkat sampai sekarang. Bahkan per Sabtu (22/1/2022), pengikut di Instagram Shin Tae-yong telah mencapai 871.000 followers.

Dalam rentang waktu dua hari pengikut Shin Tae-yong telah naik lebih dari 8000 orang.

“Pengikut Instagram saya dari 100.00 meningkat menjadi 600.00, dan sekarang memiliki 862.000 (pertanggal 20 Januari),” ujar Shin Tae-yong sebagaimana dilansir suara.com dari salah satu media Korea Selatan Joongang.co.kr, Sabtu (22/1/2022).

Shin pun mengaku tidak tahu-menahu soal kepopularitasannya itu. Menurutnya, ia bukan tipe orang yang akan berusaha keras untuk mendapatkan kepopuleran di media sosial. Akan tetapi, melihat pengikutnya yang terus mengalami peningkatan itu ia merasa senang.

Ia bahkan tanpa ragu mengatakan rasanya enak saat melihat Instagramnya terus menambahkan jumlah pengikut.

Baca Juga :  Jadwal Perebutan Perunggu SEA Games 2021, Timnas Indonesia Vs Malaysia

“Ini bukan gaya yang berusaha keras ke media sosial. Tetapi setiap kali saya membukanya, jumlah pengikutnya naik, rasanya enak,” tuturnya.

Pada dasarnya kepopuleran Shin Tae-yong ini bukan hal yang aneh karena ia memang mampu membawa perubahan untuk sepak bola Indonesia. Meski Shin belum mampu membawa timnas Indonesia juara di Piala AFF 2020 yang berakhir pada awal bulan Januari ini.

Shin dinilai mampu meningkatkan kualitas permainan timnas Indonesia. Alih-alih dikritik karena mendapatkan hasil keenam kalinya untuk timnas Indonesia meraih posisi runner-up di Piala AFF.

Justru pecinta sepak bola Indonesia merasa bangga karena dari segi fisik, permainan hingga taktik pemain timnas Indonesia berubah total.

Terlihat dari Penampilan skuad Garuda di Piala AFF 2020 sejak babak penyisihan hingga final. Indonesia yang tak diunggulkan sejak awal mampu melangkah jauh hingga ke final. (Adinda)