Baca Peluang Pasar, Polisma Rencanakan Buka Prodi Skincare
Polisma

Caption: Ketua Bidang Usaha Yayasan UNISMA, Rektor UNISMA, dan Direktur Polisma (Foto: Lutfia/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Sebagai perguruan tinggi yang didesain untuk siap mengirimkan mahasiswanya ke dunia kerja, Politeknik Unisma Malang (Polisma) tak henti-hentinya melakukan observasi dan penyesuaian terhadap minat masyarakat.

Menjamurnya produk-produk perawatan tubuh dan wajah atau skincare, dimanfaatkan oleh Polisma untuk merencanakan pembukaan program studi (prodi) baru, yakni Prodi Skincare.

“Jurusan Skincare itu usulan saya untuk bisa dibuka di Polisma, karena sekarang menjamur sekali tentang perawatan tubuh dan wajah,” ujar Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof Masykuri Bakri, Jumat (27/5/2022).

“Di era modern ini berlomba-lomba untuk menjadi cantik dan tampan bukan hanya perempuan tapi juga laki-laki, sehingga itu sekarang sedang dipersiapkan,” lanjut dia.

Sebagai informasi, Unisma dan Polisma merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Unisma.

Baca Juga :  Wujudkan Kota Layak Anak, Pemkot Malang Berupaya Cegah Kekerasan terhadap Anak Mulai dari Pembinaan Pranikah

Sebagai kakak tertua yang sudah jauh lebih lama berkecimpung di bidang pendidikan, kata Masykuri, sudah sewajarnya Unisma memberikan dukungan kepada Polisma.

Masykuri menambahkan, saat ini Unisma memiliki dosen yang telah memiliki perusahaan metro mesin yang siap untuk menjadi support bagi Polisma.

“Kita juga akan mengembangkan kerja sama dengan Korea untuk memperkuat perkembangan Polisma ini. Jadi potensi yang dimiliki Unisma akan support untuk pengembangan Polisma,” bebernya.

Tak hanya itu, Ketua Bidang Usaha dari Yayasan Unisma, Mudawamah, mengungkapkan bahwa rencana ini juga dapat meningkatkan jaringan atau networking bersama mitra yang ada.

“Kalau produk skincare itu bisa menghasilkan produk kerja sama dengan mitra yang sudah ada, tapi alat-alat perawatan itu kan mahal kalau beli. Nah kita bisa mengembangkan alat-alat itu dengan kerjasama karena Polisma ada Prodi Teknik Mesin, Elektro, dan Teknologi Rekayasa Jaringan dan Komputer,” ujarnya.

Baca Juga :  Ribuan Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Dapat Remisi di Momen HUT ke-77 RI, 7 Langsung Bebas

Menurut Mudawamah, apabila kerja sama antara tiga elemen tersebut kuat dan dibarengi dengan kerja sama bersama pihak industry, maka akan semakin menunjang bagi berdirinya Prodi Skincare nanti.

“Dibantu dengan pihak industri yang punya produk perawatan lokal, kita akan memproduksi alat-alat yang itu dipraktikan di sini, dan juga perawatannya juga ada (keterlibatan) mahasiswa, maka ini akan menarik,” sebutnya.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi