Ayah MSA Sebut Akan Antar Anaknya Sendiri Ke Polda Jatim | SATUKANAL.COM

Ket foto : Potongan video yang mempertemukan antara Kapolres Jombang dan Kyai Tar. (InfoseputarJombang)

Satukanal.com, Jombang – Video berdurasi 0.30 menit yang menggambarkan Ayah MSA Kyai Muchtar Mu’thi atau Kyai Tar beredar di saat penangkapan dilakukan oleh Polda Jatim.

Dalam video tersebut, Kyai Tar mengatakan akan mengantarkan sendiri anaknya, MSA ke Polda Jatim hari ini. “Kita akan antar kesana,” ucap Kyai Tar dalam video tersebut pada Kamis (7/7/2022).

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, yang juga berada di dekat Kyai Tar lalu menanggapi ucapan pimpinan Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang tersebut.

“Kapan pak Kyai anak diantar? kata Kapolres.

Kyai Tar pun menjawab akan mengantarkan anaknya tersebut hari ini setelah kegiatan selesai. “Hari ini, setelah ini, selesai,” katanya.

Baca Juga :  Berkunjung ke Ponpes Ploso Kediri, Kapolri Listiyo Sigit Minta Doa Kiai untuk Institusi Polri

Lebih lanjut, Kyai Tar menuturkan, bahwa anaknya MSA saat ini masih ada kesibukan acara pelantikan di Pondok Pesantren.

Kapolres kemudian bertanya kembali untuk memastikan, bahwa MSA akan diantarkan di Polda Jatim. “Berarti hari ini ya, Mas Bechi diantar ke Polda Mbah Yai?” Tanya Kapolres.

“Iya, hari ini setelah selesai pelantikan. Sampaikan ke Bapak Kapolda,” jawab Kya Tar menanggapi pertanyaan Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, upaya Polda Jawa Timur (Jatim) dalam menangkap MSA, tersangka kasus pelecehan seksual terus berlanjut. Kali ini, ratusan personel gabungan dari Polda dan Polres Jombang lakukan upaya penjemputan paksa.

Baca Juga :  Cekcok dengan Dalih Sering Di-bully, Pemuda Mojokerto Tusuk Rekan Kerja Pakai Badik

Informasi yang diterima Satukanal.com, setidaknya ada 800 personel gabungan dari Polda dan Polres yang diterjunkan ke Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang untuk melakukan penjemputan kepada MSA.

Namun, rencana yang telah dibangun, harus mendapat hadangan dari masyarakat yang diduga relawan. Akibat peristiwa ini, arus jalan di area tersebut mati total. Hanya ada masyarakat yang memantau situasi dari luar dan petugas polisi yang berada di setiap titik jalan.

Penjagaan dilakukan pasukan Brimob Polda Jatim dengan ketat. Akibatnya akses jalan Jombang menuju Lamongan dialihkan untuk sementara.

 

 

Pewarta : Anggit Pujie Widodo
Editor: Ubaidhillah