Avatar: The Way Of Water Rilis 2022, Sekuel Hingga Film Kelima Telah Selesai Direkam
May 22, 2022
Avatar

Cuplikan pada tampilan Avatar: The Way of Water. (Ilustrasi: @avatar2officialmovie)

Satukanal.com, Nasional– Ditunda berkali-kali, 13 tahun penantian para penggemar film Avatar dibayar tuntas oleh 20th Century Studios. Trailer Avatar: The Way of Water besutan James Cameron akhirnya rilis dan dijadwalkan tayang pada 16 Desember 2022.

Cameron selaku sutradara mengungkapkan bahwa awalnya merilis Avatar: The Way of Water pada 2014. Namun, terdapat kendala yang mengharuskan penayangan film ini diundur hingga tujuh kali.

Setelah dirilis ulang tahun lalu di China, Avatar melampaui “Avengers: Endgame” sebagai film paling menguntungkan ditinjau dari hasil penjualan tiketnya.

Pendapatan film Avatar: The Way of Water melampaui 2,8 miliar dolar AS atau setara Rp40,7 triliun secara global. Penayangan asli di Amerika Serikat (AS) dengan rekor fantastis, yaitu konsisten hasilkan penjualan tinggi di bioskop selama lebih dari 10 bulan.

Baca Juga :  Siapakah Sosok Budi Santosa Purwokartiko yang Viral Lantaran Tulisannya Dituding Rasis?

Sekuel Avatar ini akan didominasi aktor dan aktris pemeran di film pertama. Salah satunya, Zoe Saldana sebagai Neytiri, Sigourney Weaver dalam peran baru dan Sam Worthington sebagai Jake Sully.

Kate Winslet juga turut terlibat sebagai Ronal, Michelle Yeoh sebagai Dr. Karina Mogue dan Oona Chaplin sebagai Varang.

Dalam cuplikan teaser trailer Avatar: The Way of Water yang berdurasi 1 menit 37 detik yang diunggah oleh 20th Century Studios India mengambil latar situasi di-ending sebelumnya.

Ketika Sully dan Neytiri telah membangun keluarga mereka di planet Pandora dan melawan ancaman terhadap peradaban yang sedang berkembang.

Baca Juga :  Drakor Terbaru "Our Blues" Terima Kritikan, karena Romantisme di Luar Pernikahan

Jauh sebelum teaser trailer Avatar: The Way of Water dirilis, Cameron sudah mengumumkan bahwa semua materi syuting sekuel Avatar hingga film kelima telah selesai direkam. Sehingga kini rilis masing-masing sudah memiliki ancang-ancang jadwal dari sang sutradara sekaligus penulis skenario.

Syuting film Avatar: The Way of Water selesai pada 2020 bersamaan dengan “Avatar 3”. Film “Avatar 3” sendiri rencana dijadwalkan untuk rilis pada 2024. Kemudian dilanjut dengan Avatar 4 pada 2026, lalu ditutup dengan Avatar 5 di 2028.

Film Avatar: The Way of Water diproduksi oleh Cameron dan Jon Landau, dengan produser eksekutif Peter M. Tobyansen dan David Valdes, serta produser rekaman, Brigitte Yorke. (aini/adinda)