SATUKANAL.COM
UKK Kota Probolinggo
Caption: Pelaksanaan audiensi antara Kantor Imigrasi Malang bersama Pemkot Probolinggo, Selasa (16/8/2022). Doc: Humas Kantor Imigrasi Malang
BERITA ADV Kanal Highlight

Audiensi dengan Pemkot, Kantor Imigrasi Sarankan Perbaikan Sarana dan Prasarana UKK Kota Probolinggo

Satukanal.com, Kota Probolinggo – Kantor Imigrasi Malang beraudiensi dengan Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, di rumah dinasnya pada Selasa (16/8/2022).

Audiensi ini berkaitan dengan evaluasi Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kota Probolinggo

Dalam audiensi tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ramdhani mengungkapkan, bahwa penting bagi Pemkot untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana terhadap UKK Kota Probolinggo.

Perbaikan sarana dan prasarana tersebut diperlukan sebagai penunjang untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di UKK Kota Probolinggo.

“UKK Kota Probolinggo ini sudah beroperasi sejak 23 Desember 2020, dan menjalankan berbagai pelayanan keimigrasian. Tapi UKK Kota Probolinggo ini perlu perbaikan sarana prasarana, supaya pelayanannya semakin meningkat,” kata Ramdhani.

Belum lagi, lanjut Ramdhani, Kantor Imigrasi Malang tengah berupaya untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), sehingga persiapan sarana dan prasarana baik dari Kantor Imigrasi Malang maupun unit kerjanya harus diperhatikan.

Menanggapi saran dan masukan tersebut, Hadi sepakat dan meminta Kepala Dinas PTSP Kota Probolinggo, Muhammad Abas, untuk segera menindaklanjuti saran tersebut.

Sementara Abas, penyebut bahwa perbaikan tersebut memerlukan waktu dan persiapan yang cukup lama. Beberapa hal seperti anggaran pembangunan perlu dipikirkan matang-matang.

“Untuk perbaikan sarana dan prasarana UKK Kota Probolinggo ini tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat, apalagi dari segi pagu anggaran yang tidak memungkinkan. Mengajukan revisi anggaran saja butuh waktu, dan kemungkinan baru bisa terlaksana di November 2022,” jelas Abas.

Meskipun demikian, Abas memastikan bahwa perbaikan sarana dan prasarana untuk UKK Kota Probolinggo sejatinya telah dianggarkan untuk tahun 2023 mendatang.

Adapun Ramdhani turut memahami kendala tersebut, dan meminta Pemkot Probolinggo untuk dapat segera melakukan proses hibah gedung UKK Kota Probolinggo kepada Direktorat Jenderal Imigrasi.

Hal itu sebagai jalan keluar, supaya pemeliharaan dan renovasi sarana dan prasarana dapat menjadi tanggung jawab pihak imigrasi. (ADV)

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com