Arema Jadi Tuan Rumah Pada Grup D Hasil Drawing Turnamen Pramusim 2022 | SATUKANAL.COM
Arema

Salah satu pemain Arema FC saat menjalani sesi latihan dengan menghadapi tim Porprov Kabupaten Malang (Foto: IG @aremafcofficial)

Satukanal.com, Nasional – Arema FC akan bertindak sebagai tuan rumah pada Grup D dari hasil drawing turnamen pramusin 2022 kali ini. Venue yang disiapkan oleh Arema adalah Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 11-28 Juni 2022 untuk semua pertandingan yang ada di Grup D.

Selain Malang, tiga kota lainnya yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Solo Grup A, Samarinda Grup B, dan Bandung di Grup C. Undian yang berlangsung di Bandung pada Minggu, (29/5/2022) kemarin ini bersamaan dengan Rapat Umun Pemegang Saham PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Nantinya, 18 klub peserta Liga 1 musim 2022/2023 bakal menjalani fase grup dengan memperebutkan dua tiket lolos didalam satu grup. Juara grup dan runner up yang berhak lolos ke 8 besar yang rencananya akan berlangsung pada 1-2 Juli dengan system gugur single match.

Baca Juga :  Apa Arti Brigadir dan Bharada Dalam Tingkatan Pangkat Polisi?

Baru pada semifinalnya nanti, sistem yang digunakan mengunakan dua kali pertemuan dengan format home-away. Pada 6 Juli untuk leg pertama sedangkan untuk leg keduanya akan berlangsung pada 10 juli. Untuk laga final akan menggunakan format yang sama yang akan berlangsung pada 14 Juli leg pertama dan leg kedua pada 17 Juli 2022.

Arema Berada di Grup D dari Hasil Drawing Turnamen Pramusin 2022

Seperti diketahui, Arema berada di grup D dari hasil drawing turnamen Pramusim klub Liga 1 musim 2022/2023. Arema juga sekaligus menjadi tuan rumah dalam hal ini. Lantas, bagaimana hasil drawing turname pramusim 2022 grp lainnya? Berikut Hasil Drawing Turnamen Pramusim Klub Liga 1 Musim 2022/2023:

Baca Juga :  Jadwal Timnas U-16 Indonesia Vs Singapura, Ini Link Streamingnya!

Grup A
Persis Solo
PSIS Semarang
Dewa United
Persita Tangerang
PSS Sleman

Grup B
Borneo FC
Barito Putera
Persija Jakarta
RANS Cilegon FC
Madura United

Grup C
Persib Bandung
Bhayangkara FC
Bali United
Persebaya Surabaya

Grup D
Arema FC
Persikabo 1973
PSM Makassar
Persik Kediri

(ali/adinda)