Apriyani Rahayu-Siti Fadia Jadi Pasangan Baru Ganda Putri Bulutangkis Indonesia | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Apriyani Rahayu

Satukanal.com, Nasional– Sebelumnya PBSI telah resmi mengumumkan bahwa Apriyani Rahayu akan dipisah dengan pasangannya Greysia Polii.

Bahkan PBSI juga menyebutkan bahwa Apriyani Rahayu juga disebutkan bakal dipasangkan dengan pemain muda yang berada di Pelatnas PBSI.

Diketahui, Greysia Polii sendiri sebelumnya sudah menyatakan diri untuk pensiun dari bulutangkis usai gelaran turnamen bukutangkis Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

Awalnya, Greysia Polii disebut akan pensiun usai gelaran Kejuaraan Dunia 2021, namun sayangnya, Indonesia menyatakan diri untuk mundur dari turnamen tersebut akibat wabah virus covid-19 varian baru, Omicron.

Hingga pada akhirnya Greysia Polii pun kini kembali masuk sebagai atlet Pelatnas PBSI 2022 dengan berbagai alasan tertentu.

Pelatih ganda putri, Eng Hian mengatakan bahwa proses persiapannya akan dilaksanakan pada tahun ini, untuk ditargetkan pasangan baru Apriyani agar bisa lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga :  Bupati Bogor Ade Yasin Terbitkan SE Larangan Terima Gratifikasi Sebelum Kena OTT KPK

“Untuk ganda putri, kami sedang siapkan pasangan baru untuk Apriyani. Jadi mungkin tahun ini akan mulai dengan pasangan baru,” kata Eng Hian dikutip dari Antara.

Dikutip dari akun Twitter @INABadminton bahwa Apriyani Rahayu akan dipasangkan dengan Siti Fadia Silva, salah satu pemain yang sebelumnya dipasangkan dengan Ribka Sugiarto. Sedangkan Ribka Sugiarto sendiri akan dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani di sektor ganda putri.

Meski demikian, Eng Hian menyebutkan bahwa tidak mudah untuk menjadi pasangan baru Apriyani Rahayu. PBSI akan melakukan seleksi ketat bagi calon pasangan Apriyani Rahayu. Proses utamanya adalah dengan melakukan latihan dan persiapan turnamen demi mengejar poin Federasi Badminton Dunia (BWF).

Baca Juga :  Jadwal Semifinal SEA Games, Timnas U-23 Indonesia vs Thailand

Apriyani Rahayu tahun ini akan bermain dengan dua pemain sebagai pasangannya tersebut, termasuk dengan Greysia Polii sendiri akan dipasangkan dengan pemain muda agar ada penyesuaian permainan.

“Lalu akan ada seleksi juga dan persiapan untuk mengejar peringkat poin. Karena pasangan baru ini targetnya ikut Olimpiade,” ucap Eng Hian.

Pasangan baru Apriyani Rahayu untuk turnamen German Open 2022 itu pun langsung mendapatkan beragam komentar dari netizen dan menjadi trending di Twitter.

“Fadia/Ribka kalau mau dipecah ya memang ini waktunya. Bagaimanapun targetnya adalah OG 2024. Mumpung masih belum pengumpulan poin OG. Ini juga tahun terakhir Greys. Apri dicarikan pasangan baru demi OG 2024,” cuit akun @G_minton. (Adinda)