Mundjidah

Caption: Patung di depan Stadion Merdeka Jombang yang diresmikan sebagai simbol dimulainya Liga Santri Piala KASAD 2022. (Doc: Humas Pemkab Jombang)

Satukanal.com, Kabupaten Jombang – Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ali Mustofa, warga Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

Ali Mustofa merupakan perajin Patung Sepakbola Liga Santri Piala KASAD 2022, yang menghibahkan karyanya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang.

Adapun patung buatan Ali Mustofa telah diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat dibukanya Liga Santri di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022).

“Pembuatan patung sepakbola ini dilandasi oleh kecintaan yang tulus Bapak Ali Mustofa sebagai warga Jombang,” kata Mundjidah dalam sambutannya.

“Sedangkan filosofi pembuatan patung berwajah Dennis Bergkamp bertubuh Maradona ini adalah karena kedua orang tersebut mempunyai perbedaan yang mencolok, akan tetapi keduanya mempunyai jiwa semangat dan sportifitas yang tinggi,” lanjut dia.

Baca Juga :  Stadion Merdeka Jombang Siap Sambut Liga Santri Piala Kasad 2022

Mundjidah pun berterima kasih kepada Ali Mustofa yang telah turut berkontribusi dalam event Liga Santri Piala KASAD 2022 melalui karya fenomenalnya.

Selain berterima kasih kepada Ali Mustofa, Mundjidah juga berterima kasih kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman karena telah menggelar event akbar di Jombang.

“Sungguh merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat berkenan menyelenggarakan event akbar di wilayah Jombang, serta berkenan meresmikan patung sepakbola di Liga Santri Piala KASAD PSSI tahun 2022,” ujar Mundjidah.

Sementara menandai dimulainya pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022, Dudung membacakan pernyataan yang dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine dan secara bersamaan dilepaskan 25 ekor merpati serta 500 balon udara.

Baca Juga :  Wabah PMK di Jombang Menyebar di Seluruh Kecamatan, 2.854 Sapi Terjangkit

Selanjutnya bendera fair play dan bendera Liga Santri memasuki lapangan yang diikuti oleh tim yang akan bertanding di laga perdana Liga Santri Piala KASAD 2022 di Stadion Merdeka Jombang.

Dudung yang didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa selanjutnya menuju tengah lapangan untuk melakukan kick off, tanda dimulainya pertandingan Liga Santri.

Adapun laga perdana Liga Santri Piala KASAD 2022 mempertemukan tim dari Pondok Pesantren Tebuireng melawan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas. Laga ini dimenangkan Tambakberas dengan skor 3-0.

Reporter: Anggit Pujie Widodo
Editor: U Hadi