Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Tersukses Dengan Jumlah Gelar Terbanyak Dalam Sejarah Liga Champions | SATUKANAL.COM

Ancelotti saat menyapa fans Real Madrid usai pertandingan final melawan Liverpool (Foto: IG @mrancelotti)

Satukanal.com, Bola — Keberhasilan Real Madrid di pertandingan Liga Champions 2021/2022 setelah berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 merupakan gelar ke-14 bagi Madrid dari sepanjang mereka berlaga di Liga Champions.

Pertandingan final antara Liverpool vs Real Madrid yang berlangsung di Parc de France, Sabtu (29/5/2022) 02.35 WIB menjadikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih tersukses dalam meraih gelar trofi Liga Champions.

Kemenangan Real Madrid di final kali lewar gol semata wayangnya Vinicius Junior pada babak kedua dimenit 59 yang berhasil membobol gawang Alisson Becker penjaga gawang Liverpool setelah menyambar tendangan dari Valverde.

Sepanjang karir Ancelotti baik secara pemain maupun pelatih ia total meraih enam gelar Liga Champions, pelatih asal Italia tersebut membuat sejarah yang cukup sulit untuk dikejar oleh pelatih lain manapun.

Sejak jadi pemain Carlo Ancelotti meraih gelar Liga Champions bersama dengan AC Milan dengan meraih dua gelar tittel Liga Champions sekaligus, AC Milan menjadi klub dengan tujuh kali menjuarai Liga Champions.

Setelah berhasil meraih gelar Liga Champions sebagai pemain bersama AC Milan, Carlo sapaan akrabnya juga memberikan dua gelar Liga Champions bersama Milan dengan status bersama pelatih.

Karir mentereng Ancelotti sebagai pelatih dilanjutkan bersama Real Madrid dengan mempersembahkan dua gelar Liga Champions bagi klub raksasa Spanyol tersebut, sekaligus menjadikan Real Madrid sebagi klub yang paling banyak meraih trofi Liga Champions dengan raihan 14 gelar piala kuping besar tersebut.

Tidak hanya itu Carlo Ancelotti juga merupakan pelatih pertama dan satu-satunya yang berhasil menjuarai di lima liga top Eropa, tersebut diraih Ancelotti bersama Real Madrid, AC Milan, Bayern Munich, Chelsea, dan Paris saint German.

Hingga pertandingan final Liga Champions musim 2021/22 usai digelar Carlo Ancelotti menjadi pelatih paling sukses dalam sejarah Liga Champions, ia pun sempat menangis ditengah-tengah merayakan kemenangannya bersama pemain Real Madrid.

 

 

Pewarta: Ali Bisyri 

Editor: Ubaidhillah