Alhamdulillah! Perolehan Medali Kabupaten Mojokerto Di Porprov VII Jatim Melejit | SATUKANAL.COM
Mojokerto

Caption: Salah satu kontingen Kabupaten Mojokerto saat penyerahan medali di ajang Porprov VII Jatim 2022. Doc: Istimewa

Satukanal.com, Kabupaten Mojokerto – Perolehan medali kontingen Kabupaten Mojokerto di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) tahun 2022 mengalami peningkatan.

Di ajang ini, kontingen Kabupaten Mojokerto berhasil menyabet 6 emas, 7 perak, dan 27 perunggu. Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Didiento mengatakan, hasil ini sudah melampaui target.

“Alhamdulillah kita sudah melampaui target perolehan medali. Kami sudah dapat memenuhi harapan, dan keinginan masyarakat Kabupaten Mojokerto. Sebelumnya Kabupaten Mojokerto ditargetkan hanya memenuhi 4-5 emas,” kata Suher, Senin (4/7/2022).

Suher menuturkan, pada Porprov Jatim sebelumnya kontingen Kabupaten Mojokerto hanya mendapatkan 1-4 emas.

Baca Juga :  Razia Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan Polres Mojokerto

Namun pada Porprov VII Jatim kali ini Kabupaten Mojokerto mendapatkan tambahan medali yakni 6 emas.

Selain itu, peringkat Kabupaten Mojokerto pada Porprov VI Jatim hanya berada pada peringkat ke-31. Numun pada Porprov VII Jatim, Kabupaten Mojokerto berhasil merangsek ke peringkat 21.

“Ini bagian dari perjuangan kita bersama. Peningkatan medali ini tidak lepas dari usaha, dan persiapan dari semuanya, baik atlet, pelatih, dan semua yang mendukung,” beber Suher.

Menurut Suher, para peraih medali dari Kabupaten Mojokerto akan mendapatkan bonus. Namun nominalnya masih dalam pembahasan.

Baca Juga :  Kata Polresta Mojokerto Soal Anggotanya yang Dikabarkan Digerebek Warga Gegara Selingkuh dengan Istri Tentara

“Mengenai bonus memang sudah menjadi gengsi suatu daerah, kami tidak bisa sebutkan berapa nominalnya berapa, namun kami pastikan dapat bonus,” ujar Seher.

Adapun Kabupaten Mojokerto kini telah terpilih menjadi tuan rumah Porprov VIII Jatim mendatang.

Untuk itu Kabupaten Mojokerto mulai berbenah dengan menyiapkan atlet, sarana dan prasarana, serta anggaran untuk menyukseskan gelaran bergengsi tingkat provinsi tersebut.

“Kami berharap sebagai tuan rumah sukses penyelenggara, sukses pelaksana, dan sukses prestasi. Semoga medali (Kabupaten Mojokerto) Porprov ke-VIII semakin meningkat,” pungkas dia.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi