SATUKANAL.COM
Alex Rins
Alex Rins (Foto: motogp.com)
Kanal Sport Internasional BERITA Sport

Cedera Belum Pulih, Alex Rins Mundur dari MotoGP Jerman 2022

Satukanal.com, Internasional– Alex Rins dipastikan tak mengikuti balapan MotoGP Jerman 2022. Rider tim Suzuki Ecstar itu mundur lantaran belum pulih dari cedera pergelangan tangan.Keputusan itu diambil Rins dan Suzuki jelang kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (18/6/2022) petang WIB.

Seperti diketahui, dalam dua pekan terakhir, Alex Rins berjuang dengan cedera. Kecelakaan di Tikungan 1 pada MotoGP Catalunya yang disebabkan Takaaki Nakagami, telah menyebabkan Spaniard dibekap fraktur pergelangan tangan kiri.

Meski segera mendapat perawatan medis, bahkan dinyatakan fit untuk berkendara, kondisi fisik Rins sebenarnya jauh dari kata ideal dalam persiapannya menghadapi putaran MotoGP Jerman.

Ia puntak sanggup menahan rasa sakit, Rins dengan berat hati memilih mundur dari rangkaian akhir pekan balapan di Sachsenring. Fokusnya kini adalah penyembuhan diri untuk seri Grand Prix Belanda.

“Alex sekarang akan melanjutkan jalur pemulihan yang ditetapkan untuknya setelah patah tulang piramidal/triquetralnya, yang melibatkan terapi elektromagnetik dan kursus istirahat dan anti-peradangan, dengan harapan dia dapat siap untuk Assen akhir pekan depan,” bunyi pernyataan resmi Suzuki, Sabtu (18/6/2022).

Pabrikan Hamamatsu juga menyatakan, bahwa pihaknya tidak akan menunjuk pembalap pengganti Alex Rins. Ini artinya, Joan Mir bakal menjadi andalan tunggal Suzuki di MotoGP Jerman.

“Saya telah memutuskan, bersama dengan tim, untuk berhenti dan tidak berkompetisi dalam balapan akhir pekan ini,” tutur Rins.

“Hari ini, feeling terhadap tangan dan pergelangan tangan saya agak lebih buruk dibandingkan kemarin, dan saya menemukan bahwa saya sangat kesakitan ketika mencoba menempuh lap cepat. Jadi saya merasa saya tidak mampu bersaing.

“Untuk alasan ini, kami lebih suka fokus pemulihan dan lebih kuat untuk Belanda. Mudah-mudahan kondisi fisik saya akan lebih baik di Assen, terutama karena itu adalah trek yang sangat saya sukai.”

Alex Rins nampaknya tak berada di performa terbaik selama gelaran MotoGP sebelum-sebelumnya. Ia tercatat gagal finis tiga kali beruntun di Le Mans, Mugello serta Catalunya.

Tengah bertengger pada peringkat ketujuh klasemen sementara, Rins mengumpulkan jumlah angka yang sama seperti tandemnya, Joan Mir, yakni sebanyak 69 poin.

“Sayang sekali, tetapi dia sangat kesakitan, dan tidak masuk akal untuk mengambil risiko tanpa imbalan. Kami berharap Alex dapat pulih pada hari-hari berikutnya sebelum kami berangkat ke Belanda minggu depan,” kata Team Manager Suzuki, Livio Suppo.

(adinda)

Kanal Terkait

Satukanal.com