Alasan Sadio Mane Pilih Tinggalkan Liverpool Dan Memilih Bayern Munchen | SATUKANAL.COM
Sadio Mane

Sadio Mane pemain timnas Senegal sekaligus pemain andalan Liverpool FC (Foto: instagram @sadiomaneofficiel)

Satukanal.com, Internasional – Sadio Mane terus diisukan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas dari Liverpool setelah mengalami kekalahan di Final Liga Champions musim 2022 kemarin melawan Real Madrid pada Minggu, (29/5/2022).

Terkait hengkangnya Mane dari Liverpool datang sebelum pertandingan final Liga Champions dan itu disinyalir dapat mengganggu konsentrasi pemain dan klub.

Kabar Sadio Mane Tinggalkan Liverpool dari Media Prancis

Kabar tersebut datang dari media terkenal asal Prancis, L’Equipe yang menyebut Mane akan menyeberang ke Bundesliga bersama Bayern Muchen.

Media L’Equipe menyebutkan kepindahan Mane dilaporkan akan menghabiskan biaya transfer senilai 30 juta euro atau setara dengan 468 miliar rupiah. Rumor itu semakin mencuat setelah sang pemain tidak memberikan tanggapan atas pertanyaan apakah akan bertahan di Liverpool pada musim depan 2022/2023.

Baca Juga :  Piala AFF U-16 Indonesia vs Singapura, Garuda Bantai Singapura 9-0

Di tengah isu yang semakin panas serta kondisi Liverpool yang gagal meraih gelar Liga Champions, The Express mengeluarkan laporan yang menyebutkan beberapa alasan Sadio Mane bakal dipastikan hengkang musim depan dan memilih The Bavarian untuk pertualangannya musim depan.

Laporan tersebut menyebutkan Mane rupanya terobsesi untuk memenangi penghargaan pemain terbaik dunia alias penghargaan Ballon d’Or, di mana sejak berkostum Liverpool Mane belum pernah finis di daftar tiga besar peraih Ballon d’Or.

Ia selalu kalah oleh rekan setim dan sesama dari benua Afrika yakni Mohamed Salah. Hal tersebut akan semakin sulit untuk meraihnya. Di sisi lain Liverpool menggaet Lius Diaz yang diklaim membuat setuasi semakin parah yang akan mengancam posisi Mane sendiri di skuad Liverpool.

Baca Juga :  Korea Banjir Parah, Hujan Deras Disebut Sebagai Penyebab Utamanya

Selain alasan ingin meraih gelar penghargaan Ballon d’Or, kepindahan Sadio Mane ke Bayern Munchen atau ke klub lain lantaran pernyataan sang pelatih Jurgen Klopp yang dianggap sebagai kode untuk mempersilahkan Mane dapat meninggalkan Liverpool.

Pelatih Jurgen Klopp mengaku terganggu dengan rumor soal bursa transfer ditengah persiapan timnya menuju final Liga Champions kemarin dan menyatakan siap mendukung kelanjutan karir anak asuhnya di manapun ia memilih.

Meski demikian, Klopp menyebutkan di tengah persiapan timnya merupakan saat yang tidak tepat sama sekali membicarakan hal itu. Baginya ini bukan kali pertama dalam karier Klopp di mana nama Bayern Muchen selalu muncul sebelum pertandingan penting, Klopp mengatakan tidak tahu dan merasa seperti kebetulan. (ali/adinda)