Akses Jalan Seketi Mojokerto Diblokade Oknum, Warga Ramai-ramai Mengadu Ke Polsek Gondang | SATUKANAL.COM
Seketi

Caption: Warga Dusun Seketi, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, mendatangi Polsek Gondang mengadukan oknum pemblokade jalan dusun, Kamis (7/7/2022). Doc: Alawi/Satukanal.com

Satukanal.com, Kabupaten Mojokerto – Puluhan warga Dusun Seketi, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, mendatangi Polsek Gondang Kamis (7/7/2022). Mereka mengadukan pemblokiran jalan dusun.

Penutupan jalan Dusun Seketi dilakukan oleh beberapa oknum pada Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Salah satu warga Dusun Seketi, Sujari (47) mengatakan, warga yang menolak galian C di Desa Jatidukuh tidak boleh lewat.

“Sedangkan warga yang pro pada galian boleh lewat,” ungkap Sujari kepada Satukanal.com, Kamis (7/7/2022).

Ketua Karang Taruna Desa Jatidukuh, Anas (29) mengatakan, pemblokadean jalan tersebut terjadi pada Kamis (7/7/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu Anas baru pulang kerja, namun ia dilarang melintas dan terpaksa harus melewati pematang kebun tebu.

Baca Juga :  Cekcok dengan Dalih Sering Di-bully, Pemuda Mojokerto Tusuk Rekan Kerja Pakai Badik

“Ya baru pulang kerja ada blokade jalan, enggak boleh lewat. Ada sekitar 10 orang membakar ban di jalan, dan menutup jalan pakai pering,” tutur Anas.

Warga lainnya, Sumartik, menyesalkan tindakan oknum tersebut. Ia berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku blokade jalan.

“Oknum ini sengaja menutup jalan. Saya berharap pelaku dapat ditindak sesuai dengan pasal 192 KUHP dengan ancaman sembilan tahun, dan pasal 63 Undang-undang No 38 tahun 2008 tentang Jalan. Kalau dibiarkan akan terus berulang,” beber Sumartik.

Baca Juga :  ESI Kabupaten Mojokerto Raih Medali Perunggu di Porprov Jatim 2022

Warga yang tidak terima dengan blokade jalan lantas mengadukan hal tersebut ke Kepala Desa Jatidukuh, Zainul Arifin. Setelahnya Zainul minta blokade jalan disingkirkan.

“Ya memang ada salah paham warga,” sebut Zainul kepada Satukanal.com.

Kapolsek Gondang, AKP Syaiful Isro mengatakan, kejadian ini merupakan salah paham antar warga Dusun Jati dan Dusun Seketi. Menurutnya, kejadian tersebut sudah diredam Kades Zainul.

“Rencananya hari Sabtu akan ada mediasi di Kantor Kecamatan Gondang. Tadi memang datang ke Polsek Gondang,” kata Isro.

Ketika ditanya tentang oknum yang melakukan penutupan jalan. Isro enggan berkomentar.

Pewarta: Alawi
Editor: U Hadi