Spanyol Ditahan Imbang Portugal 1-1 Di Ajang UEFA Nations League
UEFA Nations League

Spanyol vs Portugal di ajang EUFA Nations League pada Jumat. (3/6/2022) dini hari tadi (Foto: IG @portugal)

Satukanal.com, Internasional – Timnas Spanyol harus puas dengan hasil imbang 1-1 serta harus berbagi poin dengan tamunya yaitu Portugal pada laga perdana UEFA Nations League, Jumat, (3/6/2022) dini hari tadi.

Laga yang dimainkan dihadapan pendukung Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Spanyol, sejak menit awal pertandingan pasukan matador langsung menampilkan permainan dengan cara menekan Portugal.

Sebelumnya duel ini memang diprediksi bakal berlangsung sengit oleh pengamat maupun penggemar sepak bola dunia.

Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu lewat pamain Alvaro Morata yang berhasil menerima umpan dari Sarabia pada menit ke-25 di babak pertama.

Spanyol sempat punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan lewar Soler namun usahanya masih bisa dihalau oleh kiper Portugal.

Spanyol yang tampil seperti ciri khasnya yakni dengan umpan-umpan pendek alias tiki-taka hampir saja kecolongan setelah aksi dari Andre Silva tetapi upaya umpan dari Otavio tersebut belum berhasil membuahkan gol untuk Portugal hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  Timnas Indonesia vs Myanmar Akan Berlaga di Semifinal AFF U-16 2022 Malam Ini, Begini Prediksinya!

Memasuki babak kedua, Portugal tampil dominan dalam menyerang tetapi penguasaan bola masih dikendalikan oleh Spanyol. Kedua tim saling serang hingga pertandingan menit 80 Ronaldo dkk belum bisa menjebol gawang Spanyol.

Baru kemudian pada menit ke-82 usaha Portugal untuk menjebol gawang Spanyol membuahkan hasil lewat Ricardo Horta dan membuat kedudukan menjadi sama 1-1, hingga peluit panjang berbunyi pertandingan berakhir dengan imbang.

Pertemuan kedua tim antara Spanyol dan Portugal setidaknya sudah terjadi sebanyak 38 kali di semua ajang. Spanyol unggul dalam head to head pertemuan dengan 17 kali menang dan Portugal hanya berhasil menang enam kali saat bertemu dengan Spanyol.

Baca Juga :  Jadwal Semifinal AFF U-16, Indonesia Vs Myanmar

Di ajang UEFA Nations League, Spanyol dan Portugal tergabung di Liga A bersama dua tim lainnya yaitu Swiss dan Republik Ceko.

UEFA Nations League menjadi ajang untuk mengorbitkan banyak pemain muda dimana itu sangat penting untuk keberlanjutan timnas yang ada diwilayah Eropa di bawah naungan UEFA.

Susunan Pemain Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League

SPANYOL (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Pau Torres, Diego Llorente, Cesar Azpilicueta, Gavi, Sergio Busquets, Carlos Soler, Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Ferran Torres
Pelatih: Luis Enrique

PORTUGAL (4-3-3): Diogo Costa; Raphael Guerrero, Danilo Pereira, Pepe, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Joao Moutinho, Bruno Fernandes, Rafael Leao, Andre Silva, Otavio
Pelatih: Fernando Santos

(ali)