Abdullah Abu Bakar : Makan Kenyang 2022 Langkah Recovery Ekonomi Kota Kediri Akibat Pandemi | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kota Kediri — Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengundi Makan Kenyang 2022 Pajak Restoran Kota Kediri, Kamis (30/6/2022).Pada kegiatan tersebut juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit dan Kepala BPPKAD Kota Kediri Sugeng Wahyu bertempat di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri.

Undian Makan Kenyang 2022 tersebut menggandeng 271 restoran, tempat makan, cafe dan lainnya. Program ini digelar untuk memberikan apresiasi para wajib pajak Kota Kediri, dalam membantu meningkatkan omset bagi wajib pajak restoran Kota Kediri, serta untuk meningkatkan realisasi penerimaan pajak restoran Kota Kediri tahun 2022.

Peserta undiannya merupakan masyarakat yang berbelanja pada 271 lokasi teraebut. Dengan syarat peserta diharuskan mengunggah struk belanja pada restoran, cafe dan tempat makan di Kota Kediri mulai 10 April hingga 10 Juni 2022. Untuk  pelaksanaan undiannya dilaksanakan secara virtual dan dapat disaksikan melalui daring siaran langsung di Jtv, Youtube Harmoni TV Kediri, Instagram @harmonikediri dan @bppkad_kotakediri.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri mengungkapkan acara tersebut ditujukan dari Pemerintah Kota Kediri untuk meningkatkan perekonomian atau perputaran perekonomian khususnya pada restoran yang ada di Kota Kediri.

“Hadiahnya juga lumayan dan ternyata dampaknya cukup lumayan juga. Menurut data yang saya terima, ada peningkatan setoran pajak sekitar 24% di restoran yang ikut kerjasama dengan undian makan kenyang ini bersama BPPKAD,” imbuhnya.

Selain itu ia pun turut berharap acara semacam itu memberikan dampak positif pada pelaku usaha khususnya UMKM yang berdampak pada pendapatan asli daerah Kota Kediri. Selain itu, diharapkan seluruh restoran yang ada di Kediri bisa bergabung dalam Undian Makan Kenyang ini.

Kemudian Wali Kota Kediri tersebut menutupnya dengan mengatakan bahwa Kota Kediri sekarang sudah mulai ramai, berdasarkan laporan pajak restoran sudah mulai kembali seperti semula. Harapannya pajak restoran ini bisa meningkat lagi dan restoran jauh lebih diuntungkan.

Selain Wali Kota sendiri pada kesempatan acara tersebut hadir pula Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferry Djatmiko, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Notaris Tisnawati dan masyarakat yang menyaksikan secara daring.

(Adv)