8 Pemain Timnas Indonesia Terpapar Covid-19, STY: Sudah Terapkan Prokes Ketat! | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
8 pemain Covid-19

Meski telah menerapkan prokes ketat, 8 pemain timnas Indonesia terpapar Covid-19 (foto: pssi.org)

satukanal.com, Sport – 8 pemain Timnas Indonesia diketahui terpapar Covid-19 sehingga tak masuk daftar pemain saat berhadapan dengan Timor Leste. Praktis, hanya ada lima pemain cadangan di pertemuan kedua dalam laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022).

Adanya 8 pemain Timnas Indonesia yang terpapar Covid-19 ini disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY). Namun, STY tak menjelaskan siapa saja, pemain yang terpapar Covid-19.

Tapi, setidaknya ada 10 pemain yang tidak masuk dalam daftar susunan pemain dalam laga tersebut. Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Baca Juga :  Cetak Gol Debut Buat Timnas Indonesia U-23, Bintang Persik M Ridwan: Ini untuk Kedua Orang Tua dan Suporter

Shin Tae-yong menepis timnya abai melakukan protokol kesehatan (prokes). Bahkan, prokes yang diterapkan di Timnas Indonesia jauh lebih ketat dari biasanya.  Setiap hari, tim medis melakukan  PCR. Protokol juga lebih ketat dari waktu-waktu lain. “Sebenarnya porkes sangat kita patuhi dengan baik, tetapi dengan terjadi situasi seperti ini, saya sangat bingung dan tidak tahu bagaimana,”  ujar STY dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga :  Bupati Ikfina Minta Kades Susun Program Prioritas Pemulihan Ekonomi

STY berharap ke depannya ada jalan keluar jika terjadi situasi ini. Ia berharap tidak ada lagi pemain-pemain yang terpapar Virus Corona. Adapun dalam pertandingan itu Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0. Sebelumnya di pertemuan pertama, skuad Garuda juga menang, 4-1. (suara.com/danu)