Tim Labfor Polda Jatim Bawa Sejumlah Barang Bukti Kebakaran Pasar Ngadiluwih | SATUKANAL.COM
May 22, 2022

Tim Labfor Polda Jatim memeriksa sejumlah titik kebakaran di Pasar Ngadiluwih (Anis/Satukanal)

Satukanal.com, Kediri – Kepolisian Daerahnya (Polda) Jawa Timur mengambil alih ungkap kasus kebakaran Pasar Ngadiluwih. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (10/4/2022) pagi.

Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersbut, Tim Labfor Polda Jatim didampingi Tim Inafis Polres Kediri dan Unit Reskrim Polsek Ngadiluwih untuk mengungkap penyebab terbakarnya Pasar Ngadiluwih,  Minggu (8/4) lalu.

Kabid Labfor Polda Jatim Kombes Pol Sodiq Pratomo, menyampaikan sejumlah temuan barang bukti yang diduga dari sumber kios yang terbakar. Masih diperlukan waktu paling lambat satu minggu kedepan, untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran.

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Perempuan di Hotel Kediri Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

“Hasilnya nanti pasti segera terungkap dan paling lambat satu minggu yang nanti kita sampaikan ke penyidik,” ungkap Kombes Pol Sodiq, usai melakukan olah TKP, Selasa (10/4/2022).

Dia menjelaskan dari hasil olah TKP kebakaran pasar ditemukan barang bukti dari sisa kebakaran seperti kipas angin, kabel berbagai jenis, tusuk kontak sumber api maupun tusuk lubang. Yang ditemukan berada di tengah kios yang terbakar.

Selain itu, kata dia, barang bukti tersebut langsung diamankan untuk dibawa ke kantor Labfor Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Meski demikian, Sodiq belum bisa menyimpulkan sementara terkait penyebab dari peristiwa kebakaran.

Baca Juga :  AJI Kediri dan FH Uniska Tekan MoU Perlindungan Bagi Jurnalis

Sementara itu, berdasarkan pantauan satukanal.com di lokasi, garis polisi masih terpasang di sekitar lokasi kebakaran pasar Ngadiluwih. Petugas sibuk melintas garis polisi untuk menelusuri bekas kios yang terbakar.

Kemudian, juga memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait kebakaran tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, insiden kebakaran melanda sejumlah lapak pedagang Pasar Ngadiluwih Kediri,  Minggu (8/4) kemarin. Akibatnya sejumlah  35 lapak terdiri dari 75 pedagang ludes terbakar mengakibatkan kerugian total berkisar 1,5 Miliar.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah