Punya Cita Rasa Khas! Ini 5 Warung Legendaris Malang Yang Buka Saat Lebaran | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Warung Legendaris Malang

Rawon Nguling Malang (Foto: Instagram @rawongngulingmalang)

Satukanal.com, Nasional–  Ada rekomendasi warung legendaris Malang yang bisa dikunjungi saat bersama kerabat dekat. Jadi, bagi Anda yang mudik dan merayakan Lebaran di Kota Malang, tak perlu khawatir.

Rekomendasi warung legendari Malang ini tetap buka meski Hari Raya Idul Fitri. Tentu saja, hal ini sangat memudahkan bagi Nada dan keluarga apabila ingin mencoba makanan-makan Malang yang punya cita rasa lezat.

Lantas, apa saja rekomendasi warung legendaris Malang yang bisa dikunjungi saat lebaran? Simak ulasan di bawah ini.

Warung Legendaris Malang

Adapun warung legendaris Malang ini menyajikan menu-menu yang otentik dan cukup terkenal di Kota Malang. Makanan-makanan yang disajikan juga punya cita rasa khas yang melegenda dari tahun ke tahun. Berikut ulasannya:

1. Pangsit Mie Bromo Pojok

Untuk Anda yang hobi menikmati pangsit mie, tak rugi jika berkunjung ke warung legendaris yang satu ini. Pangsit Mie Bromo Pojok merupakan salah satu warung pangsit yang cukup populer di Kota Malang.

Pangsit Mie Bromo Pojok memiliki variasi mie yang cukup beragam. Beberapa diantaranya adalah mie bakso, mie baisa, mie siomay dan mie istimewa.

Tak hanya itu, berbagai pilihan topping pun juga disedikan di warung ini seperti sosis, keju, udang dan lainnya. Tekstur mie yang kenyal dipadukan dengan kuah nan guruh akan memanjakan lidah Anda. Nah, sangat menarik untuk dicoba bukan?

Baca Juga :  Mengenang Romantisme Berkirim Kartu Lebaran Lewat Kantor Pos

2. Bakso Sum-Sum Cak Hadi

Rekomendasi berikutnya adalah bakso sum-sum Cak Hadi. Warung legendaris Malang ini terletak di kawasan Candirenggo Singosari.

Tak pernah sepi pengunjung, warung bakso favorit warga Malang ini bahkan buka saat hari Raya juga. Nah, tentu menjadi salah satu destinasi kuliner menarik untuk dikunjungi bukan?

Untuk satu porsi bakso biasanya terdiri dari berbagai macam. Mulai dari bakso ati, bakso urat, bakso telur puyuh, bakso telur ayam, bakso halus, tahu dan bakso sum-sum.

3. Soto Lombok

Soto Lombok merupakan soto legendaris yang terletak di Jalan Lombok. Saat ini, Soto Lombok telah memiliki banyak cabang, bahkan di luar kota Malang.

Semangkuk soto Lombok terdiri dari telur rebus, irisan kol, tauge, kentang, dan daging ayam kampung disertai dengan kuah kental dan taburan koya.

4. Rawon Nguling

Bagi Anda pecinta kuliner, tentu tidak asing lagi dnegan rekoemndasi makanan ini. Di malang, anda bisa mencicipi Rawon Nguling yang merupakan salah satu makanan legendaris di Kota Malang.

Hidangan rawonnya sendiri disebut-sebut sebagai salah satu yang paling lezat di kota Malang dengan ciri khas kuah yang agak bening.

Baca Juga :  Meski Jadul, Playlist Lagu Saat Perjalanan Ini Bisa Temani Kembali ke Perantauan Usai Mudik

Depot Rawon Nguling menyediakan dua macam rawon, yaitu rawon daging dan rawon dengkul. Tersedia juga berbagai hidangan khas Jawa seperti nasi lodeh dan pecel.

Namun yang menjadikan panganan di tempat makan ini begitu khas adalah lauk pendamping yang disajikan di piring. Ada tempe, perkedel, mendol, paru, babat, dan empal yang tampak begitu menggiurkan.

5. STMJ 29

Warung legendari Malang yang buka saat Lebaran lainnya adalah STMJ 29. Jika sebelumnya, rekoemendasi yang ditawarkan rata-rata makanan, maka warung yang satu ini cocok dikunjungi kala Anda ingin nongkrong santai dengan teman ataupun kerabat dekat Anda.

STMJ 29 memiliki lokasi yang sangat strategis, berada di tengah kota. Warung ini telah memanjakan lidah pelanggannya sejak 1993.

Rasanya pun tetap konsisten dari tahun ke tahun, jadi tak heran kalau harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan STMJ pada umumnya.

Jangan Khawatir, selain STMJ, tentunya pelanggan juga bisa mencoba aneka makanan ringan yang tersedia di kedai STMJ 29. Salah satunya adalah roti bakar aneka rasa.

Nah, itulah rekoemndasi warung legendaris di Kota Malang yang buka saat lebaran. Bagi Anda yang ingin berkumpul dengan kerabat dekat sembari menikmati makanan-makanan ciamik di Kota Malang, maka rekomendasi di atas bisa dicoba. (Adinda)