5 Pemain Arema FC Positif Covid-19 | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
pemain arema fc covid-19

Arema (Foto: aremafcofficial)

Satukanal.comNasional – Pada Kamis (20/1/2022) malam, Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan bahwa 5 pemain Arema FC positif Covid-19.

Diketahui, kelima pemain yang tak disebutkan namanya itu pun kini dipastikan tak boleh tampil dalam perhelatan BRI Liga 1 hingga dinyatakan negatif Covid-19 selama masa karantina.

Dalam pengumumannya, Wayan Koster tak mengungkapkan identitas para pemain yang dinyatakan positif Covid-19 itu.

“Betul, jadi semua sudah dilakukan, ada lima orang pemain Arema FC itu yang positif,” kata Wayan Koster kepada awak media.

Baca Juga :  Ranking BWF Komang Ayu Cahya Dewi yang Tampil Apik di Piala Uber

Sementara, Koster mengatakan bahwa Satgas Covid-19 Bali sudah melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan kelima pemain Arema FC yang positif Covid-19. Satgas memastikan kelimanya saat ini sedang menjalani karantina dan tak akan bermain pada laga selanjutnya.

“Semua sudah di-tracing, dan tidak boleh main lagi (selama positif Covid-19), sudah dikarantina,” jelas Koster.

Dilansir dari laman Aremafc.com, Sudarmaji selaku Media officer Arema FC, menegaskan bahwa, Arema FC melakukan kebijakan mandiri dengan memberikan perhatian serius terhadap pemain bergejala.

Baca Juga :  Jadi Laga Penentu, Begini Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Filipina di SEA Games

Dalam laga yang digelar pada Senin malam (17/1/2022) tersebut, tidak tampak beberapa pemain dalam daftar susunan pemain. Kebijakan itu merupakan bentuk respon dari hasil tes yang dilakukan secara masif dan berkala dalam kurun waktu lima hari terakhir sesuai dengan yang sudah dilakukan sebelumnya. (viska)