5 Fakta Doni Salmanan, Dulu Tukang Parkir Kini Jadi Crazy Rich Bandung | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
Kasus Doni Salmanan

Foto Doni Salmanan bersama istri (Foto: Akun Instargam Doni Salmanan)

Satukanal.com, Nasional – Mungkin masih banyak orang yang yang belum begitu mengetahui nama Doni Salmanan. Tetapi banyak yang mengtahuinya berkat unggahan video pada saat membagikan uang kepada warga.

Karena aksinya itu, warganet hingga sejumlah influencer dan Youtuber lainnya pun mengikuti aksi kebaikannya. Di balik sifatnya yang dermawan, rekam jejak hidup Doni Salmanan sejak itu pun menarik perhatian.

Pasalnya, siapa sangka pria asal Soreang, Bandung, yang secara percuma membagikan uang pada warga itu dulunya hidup susah dan pilu. Berikut ini kisah sukses serta beberapa fakta lain tentang Doni Salmanan.

1. Pernah berprofesi jadi tukang parkir

Siapa sangka kalau dulu Doni Salmanan pernah berprofesi sebagai tukang parkir. Namun keinginan Doni Salmanan kala masih menjadi tukang parkir untuk sukses sangat kuat.

Dirinya pun sering menyisihkan uang untuk ke Warung Internet (Warnet). Di Warnet Doni mulai belajar berbagai hal, dan mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses.

Baca Juga :  Sea Games 2021: Vietnam Ditahan Tim Kuda Hitam, Indonesia Harus Waspada, Timor Leste Kembali Merana

2. Sukses di dunia trading

Di Warnet Doni mulai belajar berbagai hal, dan mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses. Doni Salmanan memulai usaha tradingnya itu hanya bermodal uang Rp 280 ribu.

Awalnya sempat mencoba Bitcoin, dengan modal seadanya, namun kurang berhasil, akhirnya saya tertarik dengan dunia trading, dan di situ saya pelajari seputar instrumen trading seperti Cryptocurrency, Saham, Forex, dan lainnya,” terangnya.

Akhirnya pada tahun 2018 setelah ia merasa mulai memahami trading, ia pun memberanikan diri untuk meminjam uang kepada rentenir untuk menjadi modal trading sebesar Rp 500.000.

Modal itu digunakan untuk membuka rekening bank, dan sisanya ditukarkan sebanyak 20 dollar amerika. Satu bulan kemudian modal tersebut berhasil berkembang menjadi 2000 dollar, dan hingga menjadi seperti sekarang.

3. Kini berprofesi sebagai Youtuber

Kini pria yang dijuluki Crazy Rich itu telah sukses di dunia trading dan meraup untung yang terbilang fantastis. Doni juga berprofesi sebagai seorang Youtuber. Dia memiliki kanal Youtube yang bernama Doni Salmanan.

Baca Juga :  Ade Yasin Bakal Rayakan Lebaran di Rutan, Setelah Resmi Ditahan KPK 20 Hari

Rencananya Doni Salmanan akan membangun bisnis aplikasi edukasi yang melibatkan semua influencer di seluruh dunia.

4. Memiliki bisnis di berbagai bidang

Selain trading, Doni Salmanan juga membuka beberapa bisnis. Ia pun menjabat sebagai CEO Salmanan Group. Salmanan Group sendiri bergerak di bidang production dan coffe shop. Tak hanya itu, Doni juga memiliki bisnis di bidang rokok elektrik.

5. Gemar bagi-bagi udang di jalanan

YouTuber yang dikenal tajir melintir itu turun ke jalan untuk bagi-bagi uang Rp 100 ribu kepada warga termasuk ojol hingga tukang parkir di Bandung, Jawa Barat. Aksinya yang viral tersebut ia unggah di channel YouTubenya dengan judul ‘Riding Ninja H2 Sambil Bagi-bagi Uang untuk Pejuang PPKM’.

 

Editor : Naviska