Berikut 24 Negara Yang Lolos Putaran Final Piala Asia 2023
24 Negara yang Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Pemain timnas Indonesia saat merayakan golnya kegawang Nepal (Foto: pssi.org)

Satukanal.com – 24 Negara yang lolos putaran final piala Asia 2023 setelah pertandingan terakhir babak kualifikasi pada Rabu, (15/6/2022) dini hari WIB. Timnas Indonesia memastikan lolos pada Piala Asia 2023 setelah  menang atas Nepal dengan skor mencolok 7-0.

Timnas Indonesia menjadi tim terakhir di antara 24 Negara yang lolos putaran final Piala Asia 2023. Sebelumnya Bahrain, Malaysia serta Yordania yang memastikan keikutsertaan pada ajang Piala Asia 2023 tahun depan.

Pertandingan antara Indonesia vs Nepal yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City berhasil menghajar Nepal 7-0 Witan Sulaeman dkk berhasil tampil gemilang tanpa beban saat menjamu Nepal.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Juara AFF U-16 2022, Bungkam Vietnam 1-0

Kemenangan Indonesia diberikan oleh timnas Indonesia lewat Witan Sulaeman yang mencetak brace pada laga tersebut. Lalu, Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan yang masing-masing menyumbang satu gol untuk timnas Indonesia.

Timnas asuhan Shin Tae Yong termasuk dalam  24 Negara yang lolos putaran final Piala Asia 2023. Timnas Indonesia menjadi runner up kelima terbaik pada babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia berhasil menempati posisi kedua klasemen setelah selisih gol yang cukup.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Juara AFF U-16 2022, Bungkam Vietnam 1-0

Indonesia berada dibawah timnas Kirgistan yang mengoleksi tujuh poin yang membuatnya masuk pada runner up, selain itu satu-satunya tim yang tersingkir adalah timnas Filipina yang hanya berhasil mengumpulkan empat poin saja dari tiga pertandingan yang dijalankan.

24 Negara yang Lolos Putaran Final Piala Asia 2023 antara lain;

Jepang
Suriah
Qatar
Korea Selatan
Australia
Iran
Arab Saudi
Uni Emirat Arab
China
Irak
Oman
Vietnam
Lebanon
Palestina
Thailand
Uzbekistan
Hong Kong
India
Kirgistan
Tajikistan
Malaysia
Indonesia
Bahrain
Yordania

Content Creator : Ali Bisri

Editor : Danu Sukendro