Dramatis! 2 Gol Rodrygo Bawa Madrid Taklukkan Man City | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Rodrygo

2 gol Rodrygo membawa Madrid ke Final Liga Champions. (foto: IG @realmadrid)

satukanal.com – Dramatis, Rodrygo mencetak 2 gol yang membawa Real Madrid menaklukkan Man City di Semifinal Liga Champions Leg 2 di Santiago Bernabeu Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

2 Rodrygo itu dicetak pada akhir pertandingan yang menjadi comeback Real Madrid, karena sebelumnya Madrid sudah ketinggalan 2 gol secara agregat. Setelah memaksakan pertandingan berakhir dengan agregat 5-5, akhirnya Madrid mendapatkan tambahan gol melalui penalti Benzema pada babak pertama perpanjangan waktu.

Rodrygo menjadi pahlawan Real Madrid, setelah Los Blancos dipastikan lolos ke final Liga Champions setelah mempertahankan skor 3-1 hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid menang dengan agregat 6-5, yang membuat kemenangan City 4-3 pada Leg 1 Liga Champions seperti sia-sia.

Madrid Kecolongan Gol Mahrez

Mengincar Kemenangan, Real Madrid menggempur pertahanan City sejak menit awal pertandingan. Namun, pertahanan Man City cukup tangguh.

Justru Man City yang berhasil menambang pundi gol, ketika umpan Bernardo Silva ke sisi kiri pertahanan Madrid, dimaksimalkan oleh penyerang sayap Man City, Riyad Mahrez pada menit ke-73.

Baca Juga :  Liverpool vs Villareal: Preview Pertandingan, Susunan Pemain, Hingga Prediksi Ahli

Unggul satu gol, pertandingan seolah berakhir untuk kemenangan Man City. Peluang Madrid kian berat. Karena agregat 5-3, Madrid harus mencetak 2 gol untuk menyamakan kedudukan dengan waktu kurangd dari 20 menit. Sebuah mission impossible.

Gol Pertama Rodrygo Assist dari Benzema

Pemain Madrid bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kali serangan balik Madrid tak membuahkan hasil. Hingga pada menit ke-90, umpan lambung dari sisi kanan City disambut tendangan voli oleh Benzema ke tengah gawang City, kiper Ederson hendak menyambut bola yang mengarah padanya, namun gelandang serang Madrid, Rodrygo memotong bola dan mengarahkan ke gawang Madrid.

Gol Kedua Injury Time dari Sundulan Rodrygo

Masih kurang satu gol. Dan, tuntutan ini dijawab oleh Madrid. Dua menit berselang, Rodrygo menggandakan keunggulan Madrid yang memaksakan pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu, karena agregat 5-5. Gol ini umpan dari bek sayap Madrid, Carvajal yang disambut sundulan Rodrygo

Gol Benzema Loloskan Madrid ke Final

Babak perpanjangan waktu baru berlangsung 5 menit, ketika Ruben Diaz menjatuhkan striker Madrid di kotak penalti hingga wasit asal Italia Daniel Orsato menunjuk titik putih.

Baca Juga :  Manchester City Tatap Gelar Juara Setelah Melumat Wolves 5-1 Liga Inggris

Benzema berhasil mencetak gol, ketika tendangan penaltinya berhasil mengecoh Ederson. Bola menjebol sisi kiri gawang Ederson. Dengan keunggulan 3-1 di kandang ini, Madrid berhasil lolos ke semifinal, dengan agregrat 6-5.

Pertandingan ini didominasi oleh Man City yang menguasai ball posession dengan 56 persen. Man City membukukkan 15 shoot, selisih 1 shot di atas Madrid. Namun, Man City berhasil mencatat 10 shoot on goal unggul dibanding Madrid yang hanya mencatatkan 5 shoot on goal.

Ternyata, di balik statistik yang lebih inferior, serangan Madrid lebih efektif, karena berhasil mencatatkan 2 gol dalam situasi play on, dan 1 gol dalam situasi bola mati.

Dengan kemenangan ini, Madrid menantang Liverpool pada final Liga Champions UEFA yang akan berlangsung pada 28 Mei 2022, di stadion Stade de France Perancis.(Danu)