19 Pemain Madura United Dinyatakan Positif Covid | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
kesasar google maps

Logo Club Madura United

Satukanal.com, Nasional – Sebanyak 19 pemain Madura United dinyatakan positif Covid-19. Dengan adanya kejadian ini Laskar Sappeh Kerrap dipastikan tidak dapat bertanding melawan Persipura Jayapura dalam waktu dekat. 

Kabar positifnya belasan pemain Madura United diketahui dari artikel resmi yang diunggah oleh PSSI. “Total 19 pemain plus ofisial Madura United dinyatakan positif Covid-19. Jadi total ada 24 orang,” kata PSSI dalam keterangannya di situs resminya, Selasa (1/2/2022), seperti dikutip suara.com

Sementara itu, Madura United semula dijadwalkan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2/2022) siang ini.

Duel Madura United vs Persipura resmi ditunda setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi, PSSI, dan perwakilan kedua tim menggelar rapat darurat pagi ini untuk menyikapi hal tersebut.

Pasalnya, Madura United kehilangan hampir 80% pemainnya. Kemudian, mengacu pada regulasi BRI Liga 1 2021/2022 Pasal 52 poin 7 tentang hasil tes dan kelayakan Covid-19, pertandingan bisa ditunda.

“Dalam keadaan luar biasa, dimana setelah rapid antigen swab test pada hari pertandingan tersisa kurang dari 14 pemain (termasuk salah satunya penjaga gawang), LIB dan PSSI langsung menggelar rapat darurat untuk mengambil keputusan ini. final,” demikian bunyi artikel tersebut.

Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi mengacu pada peraturan tersebut, LIB telah mengadakan rapat internal kemudian diadakan rapat darurat dengan Wakil Rektor dan Sekjen PSSI. Hasilnya adalah penundaan.

“Setelah kami laporkan ke Ketua Umum PSSI, akhirnya disimpulkan bahwa Madura United dan Persipura sepakat pertandingan ditunda untuk memutus mata rantai Covid. Pertandingan yang ditunda akan dijadwalkan dan diinformasikan secepatnya,” kata Yunus Nusi.

Belum diketahui pemain dan ofisial Madura United mana yang terpapar Virus Corona. Manajemen tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab itu belum mengeluarkan pernyataan resmi.(Sumber; Suara.com)