180 Orang Resmi Diangkat CPNS Pemkot Malang, Sutiaji Tekankan Integritas Dan Performa | SATUKANAL.COM
WhatsApp Image 2022-04-08 at 13.09.40 (1)-406c5b99

Wali Kota Malang dalam penyerahan keputusan pengangkatan CPNS (Foto: Lutfia/satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Sebanyak 180 orang pada Jumat (8/4/2022) resmi diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Para CPNS yang nantinya akan bekerja di berbagai perangkat daerah Kota Malang ini diimbau untuk dapat bekerja secara profesional.

CPNS harus memahami tupoksinya apa, penguasaan literasi juga harus bagus. Saya tekankan kesiapannya dan juga integritasnya serta performa harus dijaga. Pun dengan etos kerja harus dibangun,” ujar Sutiaji, Wali Kota Malang ketika ditemui dalam kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Jumat (8/4/2022).

Ia menambahkan bahwa apabila didapati CPNS maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja tidak  profesional maka tidak menutup kemungkinan diberi sanksi tegas. Pengimplementasian sanksi merupakan salah satu upaya membentuk ekosistem kinerja yang baik.

“Profesional yang baik tentu akan diberikan reward, sedangkan yang tidak baik tentu aka nada punishment,” lanjutnya.

Sebelumnya telah terdapat 5400 Calon PNS yang mendaftar di wilayah kerja Pemerintah Kota Malang, dan akhirnya terkurasi menjadi 180 peserta yang dinyatakan lolos dan mendapatkan persetujuan teknsi sepaligus penetapan nomor induk pegawai dari Kepala Badan Kepegawaian Negara.

“Para Calon PNS tersebut nantinya akan ditempatkan di 16 perangkat daerah Pemerintah Kota Malang, dan yang terbanyak berada di Dinas Kesehatan Kota Malang yaitu sebanyak 104 orang,” ujar Totok Kasianto selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM). (*)

Reporter: Lutfia

Editor : Danu S

Advertisements