Satpol PP Kota Kediri Garuk 11 Pasangan Di Kost Jam-jaman | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kediri Sebanyak 11  pasangan muda-mudi bukan suami istri terjaring razia Satpol PP Kota Kediri lantaran kepergok berduaan di sebuah kamar kost jam-jaman, di kawasan Jalan Raung, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Rabu (01/06/2022) malam.

Dari 24 orang yang terjaring ini, bisa dikatakan semuanya masih relatif muda, usia produktif 18 – 25 tahun.

Kepala Bidang Trantib Satpol Kota Kediri Agus Dwi Ratmoko, penertiban dilakukan setelah pihaknya mendapat aduan dari masyrakat bahwa di lingkungan RT 05 RW 06 Kelurahan Bandar Kidul ada sebuah tempat kost yang diindikasi disewakan per jam.

“Setelah kita tindak lanjuti , memang betul kita jumpai banyak pasangan bukan suami isteri yang note Bene menyewa tempat kost 2-4 jam,” terangnya.

Saat dilakukan pemeriksaan tiap kamar, petugas mendapati pasangan muda mudi di dalam, masih memakai pakaian lengkap

Mereka yang terjaring ini kemudian dibawah oleh petugas Satpol pp untuk dilakukan pendataan sekaligus pembinaan.

“Kita melaksanakan pendataan dan pembinaan, besok (hari ini) bersangkutan diminta untuk menunjukan surat pengantar dari pihak Kelurahan serta ditemani perwakilan keluarga.Pembinaan ini kita berikan dengan maksud memberikan efek jera , agar tidak diulangi lagi. Termasuk ada surat peringatan,” ujarnya.

Agus Dwi Ratmoko menambahkan, setelah dilakukan pendataan dan pembinaan. Pihak dari Kelurahan akan memanggil pemilik kost.

Agus tidak menampik jika usaha tempat kost yang dikelolah sudah memiliki ijin. Akan tetapi ijin ini kemudian diindikasi dialih fungsikan menjadi sewa kost per jam.
“Kalau ditempat kost itu sebenarnya sudah ada ijinya. Tetapi kelihatanya sudah berubah fungsi,artinya dari tempat kost disewakan jam jam an,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Johny Indo 

Editor: Ubaidhillah